Sejengkal Diatas Mata Kaki Lebih Indah Daripada Sejengkal Diatas Lutut


Sejengkal Diatas Mata Kaki

Suatu waktu di bandara halim perdana kusuma, ketika akan memasuki gate check in, saya melihat sosok yang saya kenal dan yang pasti dia tidak kenal saya. Caisar Putra Aditya alias Cesar, pernah heboh dengan “goyang cesar”. Sudah menjadi pengetahuan umum jika penampilannya sudah berubah, gaya hidupnya juga sudah berubah. Hidupnya kini dihiasi celana cingkrang “sejengkal diatas mata kaki” (sejengkal bayi). Disinilah saya menyimpulkan jika sejengkal diatas mata kaki lebih indah daripada sejengkal diatas lutut.

Berbalas Salam

Ketika berpapasan, saya mengucapkan salam dan dibalas salam beserta senyuman khas “cesar”. Dia berhenti sejenak untuk bersalaman. 

Saya mengucapkan salam bukan karena dia adalah cesar tapi karena dia adalah saudara seiman yang saya dapat simpulkan dari cara berpakaian. 

Sudah menjadi kebiasaan jika bertemu atau berpapasan dengan orang yang bercelana “sejengkal diatas mata kaki”, saya akan mengucapkan salam dan pasti minimal dibalas dengan salam beserta senyuman. Kadang ada yang menyempatkan diri untuk bersalaman.

“Saling bersalamanlah (berjabat tanganlah) kalian(maka) akan hilanglah kedengkian/dendam

Saya tidak begitu memahami aturan atau dasar pemakaian celana model seperti ini. Yang saya tau, saya tidak akan salah alamat jika mengucapkan salam. 

Terasa sangat indah ketika sebuah salam berbalas salam. Sebuah doa keselamatan berbalas do’a keselamatan

Kalau saya tidak salah ingat, yang membalas salam harus lebih memanjangkan balasan sehingga do’anya juga menjadi lebih panjang.

Sejengkal Diatas Lutut

Kejadian ini pasti berbeda jika bertemu yang sejengkalnya diatas lutut (sejengkal orang dewasa). Jika berpapasan dengan yang seperti ini, mengucapkan salam akan memunculkan beberapa kemungkinan. 

Bisa berbalas salam dan bisa juga hal yang lain. Bisa jadi tidak diikuti oleh senyuman tapi ekspresi heran. 

Kalau tidak percaya silahkan dicoba…

Asumsi saya, karena yg beridentitas seperti ini hanya untuk dipandang bukan untuk disapa salam.Itu baru asumsi, bisa benar bisa salah

01 Ramadhan 1438 H

6 pemikiran pada “Sejengkal Diatas Mata Kaki Lebih Indah Daripada Sejengkal Diatas Lutut

Tinggalkan Balasan

